Jumat, 06 Juli 2018

Cara Aktifkan Face Unlock / Face ID Redmi 4X

Cara Aktifkan Face Unlock/Face ID Redmi 4X MIUI 9 – face unlock pertama kali ada di iPhone X dan fitur ini sangat populer sekali, karena tanpa melakukan ketik password untuk membuka Hp dengan otomatis memakai fitur face unlock / face id ini Sobat akan dengan mudah membuka Smartphone Sobat. Sehingga face unlock ini lebih mudah dan lebih aman. Tak mau ketinggalan di Xiaomi pun sudah ada fitur ini. jika Sobat memiliki Xiaomi redmi 4x, silahlan bisa di coba fitur face unlock ini.
Secara default redmi 4x hanya memiliki fitur fingerprint dan tidak ada sama sekali fitur face unlock seperti yang ada di iPhone X. Namun jangan khawatir, ,meskipun di redmi 4x tidak ada fitur face unlock ternyata Sobat masih bisa melakukan install fitur face unlock di redmi 4x. Bagaimana caranya? Mudah sekali.. berikut sebaxiaomi.com memberikan tutorial untuk mengaktifkan  Unlock/Face ID Redmi 4X MIUI 9.

Syarat untuk bisa mengaktifkan Face Unlock di Redmi 4X
Ada dua syarat yang harus Sobat penuhi sebelum melakukan panduan ini, karena bila  tidak memenuhu syarat keduanya kemungkinan untuk mengaktifkan fitur unlock di redmi 4x tidak akan bisa. Maka dari itu dua syarat yang harus Sobat penuhi sebelum mengaktifkan face unlock di redmi 4x antara lain :
  1. Xiaomi redmi 4x Sobat harus sudah menginstall TWRP, versi berapapun bisa yang terpenting redmi 4x Sobat sudah terinstall TWRP
  2. Xiaomi Redmi 4x Sobat harus sudah melakukan unlock bootloader

Apakah harus melakukan root untuk bisa mengaktifkan fitur ini? ternyata tidak, cukup Sobat memenuhi kedua syarat diatas sudah cukup tanpa harus melakukan rooting di redmi 4x. Nah jika kedua syarat diatas sudah Sobat terpenuhi maka, selanjutnya Sobat bisa melakukan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur face unlock di redmi 4x

Bahan mengaktifkan face unlock atau face ID di redmi 4x
Ada tools yang harus Sobat download untuk bisa mengaktifkan face unlock redmi 4x adalah :
  1. Download face unlock redmi 4x – Unduh
Langkah mengaktifkan face unlock atau face ID di redmi 4x
Jika sudah terdownload, silahkan simak dengan baik langkah-langkah untuk mengaktifkan face unlock di redmi 4x.
  1. Pertama masuk ke menu Recovery TWRP (Setting – About Phone – System Update – tekan tiga titik kanan atas – pilih Reboot to Recovery mode – Reboot Now)
  2. Kemudian secara otomatis Sobat akan dibawa ke menu TWRP
  3. Langkah selanjutnya jika sudah masuk ke menu TWRP, pilih Install – cari file unduhan Face ID redmi 4x yang Sobat download tadi – lalu Swipe ke kanan
  4. Tunggu proses installasinya, jika selesai pilih Reboot System
  5. Selesai!

Bagaimana untuk aktifkan face unlock / face id id redmi 4x
Bila proses installasi sudah selesai, maka selanjutnya Sobat harus mengatur face unlock yang sudah terinstall dengan cara :
  1. Masuk ke setting – pilih Lock Screen dan Password – secara otomatis akan ada pilihan lock screen, pilih Add face data – next
  2. Langkah selanjutnya atur PIN – Got it – atur password sesuka Sobat – maka selanjutnya akan masuk ke Add face data – silahkan ambil gambar wajah Sobat – tekan Done – Selesai!

Mudah sekali bukan untuk mengaktifkan face unlokd / face id di redmi 4x, hanya berbekal redmi 4x Sobat sudah install TWRP dan unlock Bootloader tanpa harus root telah sukses mengaktifkan face unlock seperti layaknya di iPhone X. Semoga bermanfaat.