Jumat, 10 Februari 2017

Sinyal Sering Hilang Xiaomi Redmi 4, 4A & 4 Prime Atasi Dengan Cara Ini

Tutorial Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime – Halo sobat Andro, kali ini bang Andro ingin bagis tips jitu untuk mengatasi sinyal yang sering error di Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime. Karena memang akhir-akhir ini banyak keluhan dari user Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime yang mengalami susah dalam mencari sinyal dan kadan sinyal sering hilang. sebenarnya apasih penyebabnya? kabari dari forum gadget Xiaomi hilangnya sinyal tersebut karena flash dari ROM distributor ke ROM CINA Stable atau Rom Cina Developer lah yang mungkin tidak disengaja menyingkirkan modem sinyalnya.

Buat sobat Andro yang memiliki Xioami Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime namun sinyal 4 belum bisa digunakan kemungkinan sobat Andro wajib unlock bootloader dan sudah terisntall custom recovery TWRP terlebih dahulu.
Berikut langsung saja tutorial mudah mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime secara aman, oh iya cara ini hanya untuk yang sudah melakukan UBL dan install TWRP :

Tutorial Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4
Download bahanya :
      Rom Xiaomi Redmi 4 - > xiaomi.eu_multi_HM4_V8.1.2.0.MCECNDI_v8-6.0.zip
      Rom Xioami Redmi 4a -> xiaomi.eu_multi_HM4A_V8.1.2.0.MCCCNDI_v8-6.0.zip
      Rom Xioami Redmi 4 Prime  -> xiaomi.eu_multi_HM4Pro_V8.1.3.0.MBECNDI_v8-6.0.zip

Trik langkah mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime

1.      Download semua bahan-bahan di atas, jika semua sudah selesai di download silahkan sobat Andro pindahkan bahan-bahan yang sudah di download tadi ke memori Ekternal, setelah itu matikan Hp

2.      Jika Hp sudah mati sobat Andro lakukan mode recovery twr, lalu ke wipe > ceklis dalvik, cache, system, dan data, Kecuali micro sdcard lalu swipe kemudian back.

3.       Pada menu wipe, pilih dan tab swipe to Factory Reset  -> pilih back -> kemudian factory reset pilih menu format Data > kembali ke menu utama, pilih reboot > reboot recovery.

4.       Flash ROM yang telah di download tadi,  pilih Install -> pilih data ROM yang dicopy pada memori eksternal -> lalu tab “swipe to confirm flash” ->  jika sudah selesai flash rom, kita harus wipe dalvik lagi ->  matikan HP.

5.      Buka Sim tray lalu pasang kartu sim ke sim 1, dan sim 2 dibiarkan kosong dulu, kemudian masuk lagi ke mode recovery TWRP.

6.      Kemudian, pertama install Modem-TWRP-8120.zip terlebih dahulu, jika sudah install/flash Modem-TWRP-8120.zip, silahkan wipe dalvik -> lalu reboot system -> matikan HP.

7.       Langkah selanjutnya masuk lagi ke mode TWRP ->  Flash ModemV1 -> reboot system > matikan hp > ke mode TWRP -> Flash Modemv2 > Reboot system -> masuk ke mode TWRP lagi -> Flash ModemV3 -> reboot system.

8.      Jika proses tersebut sudah selesai install/flash modem V1, V2, dan V3, kemudian  buka sim tray lepas kartu di sim 1, pindahkan kartu tersebut ke sim 2. pilih wipe dalvik > reboot system.

9.      Buka sim tray, pasang kartu pada sim 1 dan sim 2, Proses terakhir kemdian nyalakan hp sobat Andro dan selesai!!!